Rabu, 08 Juni 2016

Spesifikasi Xiaomi Mi4


Vendor Xiaomi kembali meluncurkan produk baru pada segmentasi ponsel premium yang dicari pecinta gadget yaitu Xiaomi Mi4 yang terbilang berspesifikasi tinggi. Track record Xiaomi sendiri terbilang bagus walaupun berasal dari Negara China. Hal itu dibuktikan dengan kesuksesan Xiaomi dalam meluncurkan produk Xiaomi Mi3 dan Xiaomi Mipad. Pangsa pasar yang diincar oleh vendor Xiaomi adalah pasar ponsel premium berkualitas tinggi namun memiliki cost yang tidak mahal. Xiaomi Mi4 inilah yang menjadi andalan Xiaomi dalam melebarkan sayapnya di pangsa pasar Android. Xiaomi Mi4 yang diluncurkan tahun 2014 ini menyimpan fitur-fitur menarik. Yuk kita buka rahasianya bersama Caramrz.


Xiaomi Mi4 adalah ponsel premium yang siap menyajikan hiburan dan fungsi maksimal dari sebuah ponsel. Jika kita melihat spesifikasi teknis gahar yang mengiringi smartphone Xiaomi ini anda aka n cukup terpukau. Dari sekilas jika dilihat dari desain fisiknya menunjukkan Xiaomi Mi4 adalah ponsel yang berkelas ditambah dengan tampilan layar IPS LCD yang memiliki kualitas tinggi. Sedangkan pada sektor dapur pacu nya memiliki Quad Core yang siap menghandle operasi dalam Xiaomi Mi4 dengan mantap. Resolusi Kameranya sendiri memiliki resolusi 13 MP juga siap mengoptimalkan smartphone gahar ini dalam aktivitas fotografi. Penasaran kan dengan ponsel gahar keluaran Xiaomi ini? Yuk mari kita ulas keunggulan smartphone Xiaomi Mi4 bersama Caramrz.

Spesifikasi Xiaomi Mi4

Body Metal dan IPS LCD

Spesifikasi Xiaomi Mi4 dilihat dari body yang membungkusnya memiliki desain ponsel kelas premium yang terlihat elegan dan stylish. Jika kita melihat smartphone ini pada tingkat ketebalannya maka akan memiliki kemiripan dengan Iphone pada bagian bezel yang sangat tipis. Bodi Xiaomi Mi4 sendiri terbuat dari bahan metal yang berfungsi untuk melindungi fisik dari tangan anda yang berkeringat dalam memegang smartphone sehingga menjadi tidak berminyak. Xiaomi Mi4 juga memiliki ukuran dimensi yang cukup solid di tangan yaitu 139.2 x 68.5 mm dengan ketebalan 9.5 mm menjadikan smartphone ini sedikit tebal. Berat dari smartphone Xiaomi ini sendiri hanya 149 gram sehingga nyaman dan ringan ketika anda bawa dalam menemani aktivitas anda seharian. Tipe layar Xiaomi Mi4 mengusung layar IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tampilan layar ini dapat menghasilkan kualitas gambar sangat jernih dan terlihat rapat sehingga siap memanjakan mata anda pada saat menggunakannya. Ukurannya adalah 1080 x 1920 pixels dengan bentang 5 inci dan tingkat kedalaman warna tinggi yang mencapai 441 ppi pixel density. Ukuran layar pada spesifikasi Xiaomi Mi4 yang besar menjadikan anda nyaman ketika memainkan HD Gaming, melakukan aktivitas multimedia, atau menonton film-film kesukaan anda. Selain itu juga terdapat fitur multitouch yang berguna untuk mendeteksi multi sentuhan pada layarnya.

Sistem Operasi Android KitKat

Pada sektor kinerja dapur pacu yang ada pada spesifikasi Xiaomi Mi4 anda akan menemukan keunggulan dengan dipersenjatai processor gahar Quad Core 2.5 GHz Krait 400 yang memiliki kecepatan tinggi dalam memproses data dalam ponsel. Selain itu Xiaomi Mi4 juga disokong dengan Chipset buatan Qualcomm seri MSM8974AC Snapdragon 801 dan Kartu Grafis Adreno 330 yang siap menjamin tampilan dan kualitas layar pada saat memainkan HD Gaming. Sistem operasi yang tersematkan pada Xiaomi Mi4 adalah sistem operasi Android KitKat v4.4.2 yang dilengkapi dengan fitur lengkap dan banyak dicari oleh para pecinta gadget. Selain itu pada sektor RAM-nya spesifikasi Xiaomi Mi4 mengusung RAM dengan kapasitas 3 GB yang sangat menunjang dalam menjalankan proses multitasking tanpa hambatan sama sekali.

Kamera 13 MP

Sedangkan pada sektor kamera spesifikasi Xiaomi Mi4 juga memiliki dua kamera dengan resolusi yang sangat tinggi untuk melengkapi kebutuhan fotografi anda. Pada kamera belakang memiliki resolusi 13 MP yang dapat menghasilkan foto dengan kerapatan 4128 x 3096 pixels yang menghasilkan kualitas foto yang menawan. Anda dapat menggunakan kamera Xiaomi Mi4 ini sebagai kamera fotografi karena kualitas tinggi yang dimilikinya dalam mengabadikan momen-momen penting yang anda lalui. Selain itu masih terdapat beberapa fitur seperti auto focus, Dual LED Flash, 1/3” sensor size, geo tagging, touch focus, face and smile detection dan HDR. Kamera belakang Xiaomi MI4 juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas 2160p pada 30 frame per detik dan 1080p pada 30 frame per detik. Sedangkan spesifikasi Xiaomi Mi4 pada kamera depannya mungkin bisa disebut kamera depan dengan resolusi tertinggi yaitu 8 MP. Dengan resolusi tingkat tinggi anda dapat melakukan aktivitas foto selfie dengan kualitas yang luar biasa diatas ekspektasi anda. Selain itu ketika digunakan untuk melakukan video call maka kualitas video yang dihasilkan akan sangat memuaskan.

Minus Kartu Slot

Kapasitas memori yang disematkan dalam spesifikasi Xiaomi Mi4 juga sangat besar untuk ukuran smartphone. Xiaomi sendiri menyediakan 2 kapasitas pilihan yaitu 16 GB atau kapasitas 64 GB. Walaupun telah terpotong oleh sistem operasi dan aplikasi-aplikasi bawaan namun sisa kapasitas penyimpanannya masih sangat besar untuk anda gunakan. Namun Xiaomi Mi4 ini mempunyai minus yaitu dengan tidak ada kartu slot Micro SD untuk ekspansi memori. Tapi tentunya anda patut berbahagia karena dengan memori internal pada spesifikasi Xiaomi Mi4 saja kapasitasnya sudah mendungkung untuk menyimpan berbagai files yang anda butuhkan.

Konektivitas 4G LTE

Spesifikasi Xiaomi Mi4 pada sektor konektivitasnya juga unggul dengan berbagai pilihan kecepatan yaitu mulai pada jaringan 3G terdapat terdapat teknologi DC-HSDPA yang mempunyai kecepatan 42 Mbps, HSDPA berkecepatan 21 Mbps dan Xiaomi Mi4 ini masih dapat diekspansi pada jaringan 4G pada teknologi Long Term Evolution. Anda akan merasakan sensasi kenyamanan dalam mengakses internet menggunakan Xiaomi Mi4 karena kecepatan tinggi diatas rata-rata kecepatan ponsel yang ada saat ini. Selain itu masih terdapat jaringan Wi-Fi yang tediri dari teknologi Dual Band, Direct, DLNA dan Hotspot. Sedangkan untuk keperluan transfer antar perangkat spesifikasi Xiaomi Mi4 juga sudah menyiapkan fitur lengkap. Anda dapat menggunakan Infrared Port, NFC, USB On-the-go, dan Bluetooth v4.0 yang dapat memindahkan data pada perangkat lain dengan kecepatan tinggi.

Baterai  Kapasitas Tinggi

Pada sektor baterainya spesifikasi Xiaomi Mi4 disematkan baterai yang memiliki kapasitas daya besar dengan tipe Li-Ion 3080 mAh battery. Daya tahan baterai ini pada saat waktu diam dapat mencapai 280 jam pada jaringan 3G. Oleh karena itu anda tak perlu takut kehabisan daya baterai ketika menggunakan Xiaomi Mi4 selama seharian penuh. Namun handphone ini masih menyisakan minus yang membuatnya kurang fleksibel. Minusnya sendiri terdapat pada slot baterainya  tidak dapat dilepas dari segelnya. Namun tentunya secara keseluran spesifikasi Xiaomi Mi4 ini termasuk rajanya smartphone dengan teknologi yang diusungnya hamper semua gahar.

Xiaomi Mi4
Jaringan
2G Network
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network
LTE (TBA)
SIM
Micro-SIM
Diumumkan
2014, July
Status
Coming soon. Exp. release 2014, Q3
Bodi
Dimensi
139.2 x 68.5 x 8.9 mm (5.48 x 2.70 x 0.35 in)
Berat
149 g (5.26 oz)
Layar
Tipe
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran
1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density)
Multitouch
Yes
Suara
Alert types
Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker
Yes
3.5mm jack
Yes
Memori
Card slot
No
Internal
16/64 GB, 3 GB RAM
Koneksi
GPRS
Yes
EDGE
Yes
Kecepatan
DC-HSDPA, 42 Mbps; HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth
v4.0, A2DP
NFC
Yes
Infrared port
Yes
USB
microUSB v2.0 (MHL), USB On-the-go
Kamera
Kamera Belakang
13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash,check quality
Fitur
1/3” sensor size, 1.12µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR
Video
2160p@30fps, 1080p@30fps, HDR, check quality
Kamera Depan
8 MP, 1080p@30fps
Fitur
OS
Android OS, v4.4.3 (KitKat)
Chipset
Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801
CPU
Quad-core 2.5 GHz Krait 400
GPU
Adreno 330
Sensors
Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Pesan
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser
HTML5
Radio
FM radio
GPS
Yes, with A-GPS support, GLONASS, Beidou
Java
Yes, via Java MIDP emulator
Warna
Black, White
Baterai
Non-removable Li-Ion 3080 mAh battery

Tidak ada komentar:

Posting Komentar