Kamis, 26 Mei 2016

SPESIFIKASI REDMI 2

Assalamualaikum Wr.Wb


Kawan Caramrz sedang memilih dan memilah untuk mempertimbangkan gadget mana yang akan dibeli? Terus dikeluarkannya berbagai tipe baru memang membuat konsumen punya banyak pilihan. Tinggal tunjuk saja mana yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda. Nah, smartphone besutan Xiaomi yang akan kita bahas kali ini, pastinya bisa jadi salah satu pilihan. Ya! Xiaomi memang sedang naik daun. Pabrikan asal China ini mempesona banyak orang dengan smartphone-smartphone besutannya. Hasilnya? benar-benar fantastis! Xiaomi mendapatkan keuntungan sebesar USD 565,5 juta atau mengalami kenaikan hingga 83%. Wow!!!! belum lama ini, Xiaomi menggebrak pasaran gadget dengan Xiaomi Redmi 1S. Ternyata tak butuh waktu yang lama, untuk menghadirkan generasi penerusnya. Adalah Xiaomi Redmi 2 nama yang disematkan untuk produk yang baru saja dirilis pada hari Minggu, 4 Januari 2015 itu. Wah…masih fresh sekali ya? Lalu apa kelebihan yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 2 ini? Yang jelas, Redmi 2 mengusung High-resolution display. Sehingga anda pun akan disuguhi dengan visual menawan. Selain itu, kawan Caramrz yang suka mengeksplore berbagai macam objek untuk fotografi, akan bisa memanfaatkan kamera ganda di bagian depan dan belakang yang ada pada Xiaomi Redmi 2 ini. Jadi, tak perlu ragu lagi untuk mengekpresikan diri lewat foto selfie. Semakin penasaran dengan spesifikasinya? Jangan khawatir, Caramrz punya info spesifikasi lengkap serta harga Xiaomi Redmi 2 untuk anda.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2

Layar 4.7 Inci yang Mumpuni

Secara fisik, spesifikasi Xiaomi Redmi 2 mengusung tampilan khas smartphone dengan dimensi berukuran 133.8 mm x 67.1 mm x 9.1 mm dengan ukuran layar yang besar dan massa mencapai 134 gram. Termasuk ukuran yang tidak terlalu besar, namun juga tidak kecil untuk ponsel pintar. Layar Xiaomi Redmi 2 merupakan capatitive touchsreen yang berukuran 4.7 inci. Mengusung teknologi IPS, layar tersebut menyajikan visual dengan kedalaman warna yang sangat memadahi. Karena jenis layar ini memang memiliki keunggulan pada reproduksi gambar dengan hasil menawan. Panel IPS pada Xiaomi Redmi 2 juga sangat baik dan cocok untuk grafis. Gambar pada layar akan terlihat bahkan pada sudut pandang hingga 178 derajat. Apalagi resolusi gambar yang dihasilkan termasuk tinggi, yakni mencapai 720 x 1280. Maka tak perlu khawatir lagi soal kualitas gambar yang akan dihasilkan oleh Xiaomi Redmi 2. Selain itu juga gadget mutakhir Xiaomi Redmi 2 ini juga dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 2 yang tentunya akan melindungi layar anda dari berbagai jenis goresan. Sementara itu, teknologi multitouch melengkapi Xiaomi Redmi 2 untuk mendeteksi multi jari. Bagaimana menurut kawan Caramrz? Cukup canggih bukan teknologi layar pada spesifikasi Xiaomi Redmi 2 ini? Ini menjadi salah satu kelebihan tipe ini, mengingat teknologi layar merupakan salah satu hal yang menjadi tolak ukur untuk spesifikasi mumpuni bagi smartphone.

Dapur Pacu Cukup Bertenaga

Saatnya kita membedah lebih jauh spesifikasi Xiaomi Redmi 2 ini untuk mengetahui setangguh apa organ dalamnya. Smartphone tipe ini dimesini dengan prosessor Quad core ARM Cortex-A53 64 bit. Sangat mumpuni untuk menghasilkan tenaga. Apalagi juga dipadukan dengan chipset besutan Qualcomm Snapdragon 410 8916. Kehadiran RAM berkapasitas 1 GB juga turut mendukung kinerja mesin Xiaomi Redmi 2 ini. Bisa dibilang memang kapasitasnya tidak lantas terlalu besar. Namun cukup lumayan untuk mendukung kinerja prosessor dan chipset dari Xiaomi Redmi 2 ini. Yang tidak boleh ketinggalan ketika kita mengupas dapur pacu pada sebuah gadget adalah sistem operasi yang menyertainya. OS menjadi sangat penting, karena kinerja mesin juga akan terbantu dengan sistem operasi yang digunakan. Semakin canggih sistem operasinya, pasti membuat kinerja mesinnya semakin oke. Untuk OS, Xiaomi Redmi 2 menggunakan OS Androis KitKat. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, sistem Operasi ini pasti mengusung kemampuan lebih untuk memacu mesin pada dapur pacu. Alhasil, Xiaomi Redmi 2 menjadi lebih bertenaga dengan hadirnya OS ini. Sementara itu, di sektor grafis anda kan menemukan GPU Adreno 306. Kartu grafis yang disematkan pada spesifikasi Xiaomi Redmi 2 ini cukup responsif untuk memenuhi kebutuhan anda akan grafis. Perpaduan GPU tersebut dengan RAM 1 GB cukup lah untuk menunjang kegemaran anda akan game.

Memori Maksimal 32 GB

Walaupun Xiaomi melempar produk-produknya di kelas low price, namun nyatanya spesifikasi Xiaomi Redmi 2 mengusung teknologi yang mumpuni juga. Termasuk salah satunya di sektor penyimpanan. Jika bagian ini termasuk menjadi pertimbangan penting anda dalam memilih gadget, masalah storage atau penyimpanan akan terselesaikan melalui memori yang kapasitasnya cukup besar pada Xiaomi Redmi 2. Handset ini bermodalkan memori internal 8 GB. Kapasitas Xiaomi Redmi 2 itu saja sebenarnya sudah tergolong besar, apalagi untuk perangkat di kelas menengah kebawah. Namun jika anda memang merasa butuh kepasitas penyimpanan yang lebih besar, anda bisa memanfaatkan microSD yang tersedia. Dengan begitu, kapasitas penyimpanan akan bisa diperbesar hingga ukuran maksimal 32 GB. Bagaimana, lega sekali kan kapasitas penyimpanan yang ada pada spesifikasi Xiaomi Redmi 2 ini?

Kamera Utama 8 MP.

Kehadiran double camera atau kamera ganda, menjadi salah satu ciri khas gadget modern. Bahkan kini ponsel tidak lagi hanya sebatas untuk memotret ala kadarnya. Hal itu juga yang coba dipersembahkan oleh Xiaomi melalui spesifikasi Xiaomi Redmi 2 ini. Anda pastinya akan bisa melakukan banyak hal dengan kamera utama 8 MP. Setidaknya, hasil jepretan anda cukup bisa diandalkan tanpa noise yang mengganggu. Keberadaan LED flash yang juga menjadi komponen penting bagi pencahayaan, juga memaksimalkan kinerja kamera belakang Xiaomi Redmi 2 ini. Selain menghasilkan foto, kamera belakang ini juga mampu menghasilkan video dengan kualitas yang cukup baik. Video yang dihasilkan Xiaomi Redmi 2 memiliki resolusi 1920 x 1080 pixels. Nah, kawan Caramrz yang sedari tadi menantikan informasi kamera selfie, anda bisa memanfaatkan kamera di bagian depan smartphone. Walaupun ukuran kamera depan yang disematkan pada spesifikasi Xiaomi Redmi 2 bisa dibilang agak jauh dari kamera belakang, yakni hanya 2 MP, namun cukup mumpuni lah untuk sekedar slefie. So guys, just cheers and click!!!! Happy selfie…!

Sudah Bisa menjangkau Koneksi 4G

Platform 3G masih sangat digemari. Namun walaupun begitu memang sudah ada koneksi yang kecepatannya lebih tinggi, yaitu 4G. Beberapa kota di Indonesia pun sudah mulai bisa dijangkau oleh kecepatan super ini. Para penyedia jasa seluler pun kini sedang berlomba-lomba melengkapi konektivitasnya dengan 4G LTE. Begitupun dengan para vendor. Xiaomi pun tidak mau kalah. Perusahaan ini juga mulai membekali perangkat-perangkat ciptaannya, untuk dapat menjangkau 4G LTE. Jika Xiaomi Redmi Note diperbaharui dengan seri Xiaomi Redmi Note 4G untuk menjangkau kecepatan LTE, begitu juga dengan spesifikasi Xiaomi Redmi 2 ini. Tipe ini sudah bisa menjangkau koneksi 4G. Sementara itu, pada jaringan 3G Xiaomi Redmi 2 berjalan pada kecepatan HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Nah, jika anda akrab dengan tempat-tempat ber-WiFi, andalkan juga Xiaomi Redmi 2 untuk berselancar kesana-kemari di dunia maya. Pasti asyik kan? Paket data anda pun juga akan lebih awet. Untuk urusan navigasi anda bisa memanfaatkan GPS. Dengan Glonass di dalamnya, anda akan mempunyai hasil navigasi yang lebih akurat, daripada GPS biasa tanpa Glonass. Hasil visual Xiaomi Redmi 2 pun juga akan terlihat lebih real. Anda juga bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot dengan gadget ini. Anda yang menginginkan transfer data tanpa lemot, spesifikasi Xiaomi Redmi 2 menyediakannya untuk anda melalui Bluetooth versi 4.0. versi ini akan menghantarkan data dengan lebih cepat tanpa menguras daya.  Selain itu, kawan Caramrz juga bisa memanfaatkan microUSB v2.0.

Baterai 2200 mAh

Tidak terasa kita sudah sampai pada sektor kapasitas daya. Bagian ini merupakan bagian dari kupasan kita soal spesifikasi Xiaomi Redmi 2 ini. Untuk mengoperasikan smartphone dengan spesifikasi seperti detail diatas, Xiaomi Redmi 2 dibekali dengan baterai berkapasitas 2200 mAh yang bisa dilepas pasang atau removable. Namun sayangnya Caramrz memang belum mendapatkan informasi, jenis baterai seperti apa yang digunakan pada Xiaomi Redmi 2 ini. Apakah Li-Ion ataukah Li-Po. Tapi yang jelas, kapasitas beterai tersebut cukup mampu menopang kinerja ponsel selama seharian. Walaupun begitu, alangkah baiknya jika anda menyediakan daya cadangan baik melalui power bank ataupun baterai stand by cadangan. Sampai disini apa pendapat anda soal spesifikasi Xiaomi Redmi 2 ini? Kira-kira untuk spesifikasi yang sudah sedari tadi kita bahas, berapa harga Xiaomi Redmi 2 yang akan dilabelkan bagi konsumen di Indonesia?

Xiaomi Redmi 2
Jaringan
Technology
GSM / HSPA / LTE
2G bands
GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands
HSDPA 850 / 1900 / 2100
TD-SCDMA 1900 / 2100
4G bands
LTE 1800 / 2600 TD-LTE 1900 / 2300 / 2500 / 2600
(Bands 3, 7, 38, 39, 40, 41) – SIM 1 & SIM 2
Kecepatan
HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS
Yes
EDGE
Yes
Pengumuman
Pengumuman
2015, January
Status
Available. Released 2015, January
Bodi
Dimensi
134 x 67.2 x 9.4 mm (5.28 x 2.65 x 0.37 in)
Berat
SIM
Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
Dimensi
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran
720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~312 ppi pixel density)
Perlindungan
Corning Gorilla Glass 2
Multitouch
Yes
– MIUI 6.0
Dapur Pacu
Sistem Operasi
Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset
Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU
Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU
Adreno 306
Memori
Card slot
microSD, up to 32 GB
Internal
8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang
8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur
1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR
Video
1080p@30fps
Kamera Depan
2 MP, 720p
Suara
Alert types
Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker
Yes
3.5mm jack
Yes
Konektivitas
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth
v4.0, A2DP, LE
GPS
Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
Radio
FM radio
USB
microUSB v2.0, USB Host
Fitur
Sensors
Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser
HTML5
Java
Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Li-Po 2200 mAh battery



Tidak ada komentar:

Posting Komentar